Catatan rdh

menggambarkan apa yang dilhat, menyampaikan apa yang didengar dan meluahkan apa yang dirasa

Mirip dengan Abah Bukan…? September 27, 2008

Filed under: Hari-hari Bintang — rinahasan @ 5:19 am

Memakai pakaian atau baju bukanlah hal yang menyulitkan bagi Bintang, selama ini dia selalu mau kalau dipakaikan baju apa saja, ini agak berbeda dengan sepupunya yang lain yang selalu memilih pakaian yang akan mereka pakai. Syukurnya selama ini Bintang tidak begitu.

Hanya saja sekarang mulai berubah… Bintang mulai menolak, Bintang tidak mau memakai pakaian yang lain dari biasa, misalnya karena dia hanya biasa memakai kaos biasa maka ketika dipakaikan dasi dia awalnya menolak, namun akhirnya mau memakainya juga. Begitu juga diberikan dengan baju yang modelnya lain dari biasanya. Sebagai Ibu terkadang saya ingin menampilkan dia agak modis karena senang dan gemas rasanya melihat Bintang berdadan agak lain.

Begitu juga ketika saya pulang dari Umroh beberapa bulan yang lalu, saya membelikan Bintang beberapa baju gamis. Awalnya saya khawatir nantinyan BIntang menolak, karena gamis kan berbeda dari kaos oblong yang biasa dipakainya. Namun ternyata…itu tidak terbukti, Bintang santai santai saja memakai pakaian itu. Duh..senangnya, apalagi ketika Bintang memakai gamis dalam acara keluarga dan ke mesjid, anakku itu benar benar terlihat sangat keren..

Dan ketika aku hendak mengambil fotonya dengan memakai baju gamis dan sorban barulah aku tahu kenapa anakku menyukai baju gamis. ‘’Bunda…Bintang mirip Abahkan..tuh lihat foto Abah ? ‘’ ujarnya sambil menunjuk foto Abangku yang berfoto dengan istrinya saat menunaikan ibadah haji. Aku terpana langsung tergelak..ooo jadi ini sebabnya? Ternyata selama ini ia mau memakai pakaian itu karena mirip Abahnya toh?

Dan setelah kufikir fakir..Bintang selama ini memang selalu suka memakai sesuatu kalau itu dipakai Abah atau abangnya, seperti ketika ia memakai kaos dengan model Army US, baju itu menjadi baju kesayanagnnya karena Abdi abannya juga suka memakai kaos dengan model itu, dan sekarang mode gamis Abahnya yang menjadi ikutan. Duh..anakku..

Dan akupun memotretnya dengan pose seperti Abahnya ketika ditanah suci, lengkap dengan gamis dan sorban, juga tasbih.Bahkan ketika difoto Bintang menirukan gaya Abahnya ketika berzikir, gelenngan kepala dan mulut yang komat-kamit. Anakkku ini…

Sekarang aku sudah punya cara jitu untuk memakaikan pakaian baru padanya, aku hanya mengatakan kalau BIntang memakai pakaian itu maka ia akan mirip Abahnya, Abangnya atau siapa saja dalam keluarga kami…dan biasanya itu manjur.

Indahnya
Kampar, Ramadhan 1429 H /27 september 2008

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s