Catatan rdh

menggambarkan apa yang dilhat, menyampaikan apa yang didengar dan meluahkan apa yang dirasa

Pelukan Sebelum Tidur Oktober 24, 2008

Filed under: Hari-hari Bintang — rinahasan @ 4:55 pm

Bintang adalah sosok yang selalu menemaniku tidur, dan sebagai seorang Ibu tentunya kebahagiaan tersendiri bisa menemani putra sebelum tidur, waktu waktu menjelang tidur adalah waktu yang menyenangkan dan membahagiakan bagi Kami. BIasanya sesuadah makan malam atau sepulang dari kerja (kalau aku pulang terlambat) kami berdua bermain di Kamar.

Dengan TV menyala (namun tidak diperhatikan) aku dan Bintang bermain, dimulai dengan bercerita tentang yang kami alami hari ini, aku slalu bertanya BIntang main apa dengan Nenek hari ini? Dan setelah sekolah aku bertanya tadi disekolah diajarin nyanyi apa oleh bu guru?. Main apa aja? Dan lainnya..

Usai itu kami bermain, menyusun balok angka ke wadahnya, bermain kereta api dan membaca buku..Bintang belum bisa membaca namun ia suka melihat buku yang bergambar dan membaca sesuai yang ada dalam fikirannya. Tak jarang kami bergelut, saling mengelitik hingga ia menjerit jerit minta ampun karena kegeliaan.

Dan ketika jarum jam sudah menunjukkan pukul 20 :30 aku mengajak Bintang berdoa, lalu membaca surat al-Ihklas dan Fatihah sebagai rangkaian doa sebelum tidur. Usai itu Bintangku itu akan memejam matanya dan aku mengusap punggungya atau kepalanya hingga ia benar benar terlelap.

Maka malam malam seperti itu adalah malam yang menyenangkan dalam hidupku, karena saat itulah waktu yang benar benar dapat kunikmati berdua dengan anakku, dan Bintang sepertinya juga menyadari hal itu, setiap malam ia akan menolak bermain dengan saudara sepupunya yang lain dan segera mengajakku ke kamar untuk kebersamaan yang menyenangkan itu.

Dulu Bintang selalu akan tidur kapan saja ia mengantuk, namun sudah hamper setahun ia Bintang mempunyai pola tidur sendiri, ia baru akan tertidur kalau aku sudah bersamanya. Biasanya kalau aku banyak kerjaan maka ia akan tidur sendiri, namun sekarang tidak bisa, kalau aku masih asyik dengan buku dan laptop maka Bintang akan bermain dan tidak mau tidur, akibatnya ia akan bergadang dan paginya susah bangun..

Sejak menyadari hal ini aku selalu berusaha menemaninya tidur dulu…aku baru akan memulai kerja kalau ia sudah tidur, karena Bintang selalu tidur dengan tangannya yang memelukku, dan terkadang tengah malampun ia tidur dengan memelukku erat.

Duh.anaakku sayang..indahnya kebahagiaan bersamamu ini……

24 syawal 1429 Hijriah/24 Okt 2008

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s