Catatan rdh

menggambarkan apa yang dilhat, menyampaikan apa yang didengar dan meluahkan apa yang dirasa

Aku Malu rayakan pergantian tahun.. Januari 2, 2009

Filed under: Mindaku — rinahasan @ 2:45 am
Tags: , , ,

Jreng..jreng..jreng……terompet sudah berbunyi dan tahunpun sudah berganti, satu masa sudah berakhir dan jatah umurpun sudah berkurang, sekarang yang akan jalani adalah tapak tapak 1430 Hijiriah yang seiring dengan 2009 masehi, 1429 Hijirah bersamaan dengan 2008 sudah ditinggalkan. Semua yang ada disekitarku menyambut dengan gembira dan antusias, dan ini hampir terjadi disemua belahan dunia, yang muslim menyambut sukacita pergantian tahun hijriah sementara sebagian muslim dan masyarakat dunia lainnya menyambut pergantian masehi dengan sukacita dan penuh harapan.

Namun aku tidak bergairah bahkan sangat tidak berselera, karena kusadari ternyata di 2008 yang lalu banyak hal yang membuatku sedih dan kecewa, terutama pada diri sendiri, betapa banyak komitmen dan janji yang tidak bisa aku tepati, banyak target yang sudah kurancang namun gagal kulaksanakan, banyak peluang yang lewat didepan mata dan kubiarkan begitu saja…..

Padahal semua itu..hanya karena persoalan kecil saja, karena aku masih sotoy, masih lebay, masih cuai dan kelemahan lain, saya tahu itu kesempatan emas namun saya membiarkannya lewat begitu saja, saya berfikir..ah nantilah..ah gampanglah…..ah tunggulah…dan akibatnya ?..kesempatan itu lenyap.

Saya sudah bertekad untuk meningkatkan ibadah namun godaan sangat kuat dan ternyata nilainya masih biasa biasa saja, padahal lagi lagi disebabkan karena sikap saya yang mengampangkan sesuatu…menganggap semuanya bisa dikerjakan nanti dan nanti dan ternyata …semuanya pergi tanpa bisa saja cegah.

Lalu pantaskah semua ini saya rayakan?..haruskah saya merayakan kegagalan saya dengan sebuah senyuman? Ataukan saya mengisinya dengan menangis, sungguh..saya tidak bersemangat…dan kehilangan gairah.

Sebenarnya saya sudah menyusun rencana dan menyiapkan beberapa target, tapi saya malu untuk menuliskannya, hanya saja saya mengingatnya dalam hati dan mencoba menyimpannya dalam fikiran saya, saya menyadari…kalau saya tetap seperti ini saya makin terpuruk…..jadi mau tidak mau saya harus bangkit juga…..

Hmmmmm……..(menarik nafas panjang ) agaknya saya harus tetap tegak berdiri, biarlah kelemahan masa lalu ini menjadi kelam yang harus ditinggalkan, 1430 H ini harus lebih baik, hanya saja saya tidak akan menanam target yang sangat besar namun yang pasti SAYA HARUS BISA BERUBAH…KEARAH LEBIH BAIK……..

Namun saya anggap saya tetap tidak akan pantas rayakan pergantian tahun, saya hanya ingin mengingatkan diri sendiri untuk bisa terus istiqomah menjaga perubahan ini….amien

Kampar, hari pertama 2009 dan disaat aku menyadari..sungguh naifnya diriku

 

Tinggalkan Balasan

